Apakah Komputer Lebih Baik Daripada Orang di Poker?

Apakah Komputer Lebih Baik Daripada Orang di Poker?

Di tangan poker mana pun, keberuntungan dapat menguntungkan pemain, dan mereka menerima kemenangan besar. Peluang keberuntungan, bagaimanapun, minimal karena strategi merupakan bagian integral dari poker. Beberapa pemain telah memanfaatkan keterampilan mereka dan menyertakan analisis yang tepat untuk memprediksi perilaku lawan dan pola kemenangan. Manusia sedang mengembangkan teknologi baru, dan kecerdasan buatan mengubah sektor perjudian. Sejauh ini, komputer telah terbukti mengungguli manusia dalam permainan keterampilan.

Kecerdasan buatan versus manusia

Pengembang telah membuat program bertenaga AI yang dapat digunakan dalam perjudian daring dengan uang sungguhan. Program itu bernama Pluribus dan dilatih untuk menggunakan data untuk memprediksi kartu mana yang dipegang dealer atau pemain di tangannya. Saat dibawa ke permainan poker sungguhan, program ini mengalahkan enam profesional poker top. Mereka terlibat dalam poker Texas Hold’em 6 pemain tanpa batas. Gim ini mengharuskan peserta untuk bertaruh pada kartu terbaik dalam upaya memenangkan sejumlah uang. Para ilmuwan menerbitkan laporan tersebut dan menyebut kemenangan poker AI sebagai tonggak penting dalam pengembangan teknologi AI.

AI semakin maju di zaman modern

Di masa lalu, manusia telah bekerja lebih keras untuk mengembangkan mesin yang dapat memecahkan masalah kompleks mereka. Perkembangan AI telah membawa terobosan yang sangat baik di era mesin, khususnya komputer. Ini berguna dalam mengembangkan kasino online yang andal dengan keamanan yang ditingkatkan dan permainan yang ditingkatkan. Melalui AI, komputer ditakdirkan untuk mengalahkan manusia saat memainkan permainan dua pemain zero-sum seperti catur, poker dua pemain tanpa batas, GO, dan catur.

Tes telah terbukti menjanjikan

Misalnya, dalam 10.000 tangan poker, Pluribus bertenaga AI berhasil memainkan 5 salinannya sendiri melawan satu pemain profesional terkemuka. Itu kemudian terlibat dalam permainan yang melibatkan lima pemain profesional melawan satu versi dirinya sendiri. Pada akhirnya, para peneliti menetapkan bahwa program tersebut bekerja berkali-kali lebih baik daripada keenam profesional poker. Di masa lalu, para peneliti hanya menguji kinerja komputer melawan manusia dengan poker dua pemain. Penelitian baru-baru ini yang melibatkan enam pemain merupakan terobosan besar karena belum pernah dilakukan sebelumnya. Tuomas Sandholm, Profesor Ilmu Komputer di Carnegie Mellon University, mengatakan teknologi tersebut dapat digunakan untuk menciptakan komputer terpintar yang meningkatkan kehidupan manusia di berbagai bidang seperti kesehatan, perbankan investasi, adaptasi biologis, dan meningkatkan kampanye politik. Teknologi berbasis AI juga akan bermanfaat di beberapa bidang, seperti peningkatan keamanan, optimalisasi stabilitas dunia, dan peperangan elektronik.

Author: Raymond Rivera